Kumpulan Aplikasi Cerdas yang Mampu Menebak Judul Lagu/MP3 di Android

Aplikasi Android yang Dapat Menebak Judul Lagu – Seringkali kita pernah mengalami penasaran dengan sebuah lagu yang diputar di televisi atau mendengarnya di suatu tempat seperti di radio atau tempat-tempat yang lainnya. Bagaimana tidak penasaran jika kita menyukai lagi yang diputar tersebut namun kita tidak mengetahui lagi dan artis yang membawakannya. Apabila lagi tersebut berbahasa Indonesia kita masih bisa dengan mudah mengetik beberapa liriknya kemudian mencarinya di mesin pencari, tapi jika lagu tersebut berbahasa asing, tentu akan kita akan mengalami kesulitan.

Namun tampaknya masalah tersebut untuk sekarang ini tidak akan menjadi masalah lagi karena sekarang ini telah banyak dijumpai berbagai aplikasi yang dapat dipasang ponsel Android kamu yang memiliki fungsi untuk menebak judul lagu yang kita inginkan. Selain itu aplikasi tersebut juga akan dapat dengan mudah dan gratis di Play Store yang biasanya telah ada di ponsel android.

Ya aplikasi Unik ini memang berguna untuk para pecinta musik yang mungkin dapat membantu untuk mempermudah judul lagu yang di dengar hanya dengan mendekatkan Android anda ke Media seperti Radio, Televisi dan alat elektronik lainnya yang dapat menyalurkan tanda nada lagu, nah berikut ini saya akan menampilkan beberapa aplikasi Cerdas yang mampu Menebak/menditek judul Lagu dari Radio/TV dengan Smartphone Android yang bisa anda manfaatkan.


1. Aplikasi Shazam

download aplikasi yang bisa Menebak Judul Lagu/MP3 di Android

Aplikasi pertama yang dapat kamu manfaatkan untuk menebak lagu yang membuat kamu penasaran adalah Shazam. Shazam ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menebak lagu yang sedang diputar. Sehingga, misalkan suatu saat kamu mendengarkan suatu lagu tapi tidak mengetahui judul dan penyanyinya maka Shazam akan membantu menemukannya. Caranya hanya dengan mengaktifkan aplikasi Sahzam tersebut dan mendekatkannya dengan sumber lagi tersebut, maka Shazam pun akan menganalisanya dan memberikan informasinya jika tertarik langsung saja Download App Shazam.

2. App ShoudHound

App android yang bisa ditek lagu mp3

Aplikasi yang kedua bernama ShounHound. Di aplikasi yang kedua ini sebenarnya secara umum memiliki fungsi yang smaa yaitu untuk mengenali suatu lagu. Namun untuk aplikasi ShounHound ini terdapat fitur yang dinamakan dengan LiveLyrics. Fitur ini memiliki fungsi untuk memperkenalkan lirik serta note lagunya untuk membantu penggunanya memainkan lagunya. Selain itu di aplikasinya ini juga bisa membantu penggunanya untuk berbelanja musik secara online. terlebih lagi aplikasi SoundHound ini juga telah terintegrasi dengan Facebook dan juga Twitter. Kelebihannya yang lain yaitu, aplikasi dapat bernyanyi dengan suara asli mereka dan SoundHound tetap dapat mengidentifikasinya. Miliki Aplikasinya SoundHound.

3. Apk Google Ears/Sound

app Menebak Judul Lagu MP3 via Android

Aplikasi android yang bisa menebak judul lagu juga telah disediakan oleh perusahaan raksasa internet Google. Aplikasi Google yang dapat menebak judul lagu tersebut dinamakan dengan Sound Search for Google Play. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi milik Google ini yaitu, anda dapat membeli langsung dari Google Play dan langsung menambahkannya ke perpustakaan Putar Musik di ponsel android kamu. Selain itu juga kamu bisa menambahkan widget langsung ke lockscreen, sehingga akan membuatmu mengenali lagu lebih cepat, Masuk kesini untuk mengunduh Google Ears.

4. Aplikasi Track ID

applikasi yang berguna untuk Menebak Judul Lagu

Bagi kamu yang dulu pernah memiliki ponsel bermerek Sony Ericcson pasti tahu dengan aplikasi yang dapat menebak judul lagu yang satu ini. Karena memang Track ID dulunya merupakan aplikasi Music Identication Built-In yang hanya ada pada ponsel sony Ericcson saja. Akan tetapi sejak Sony Ericcson atau sekarang bernama Sony ini mulai menggunakan sistem operasi Android, tampaknya Track ID pada akhirnya juga di bawa ke Android market. Untuk saat ini, Track ID sendiri masih menjadi aplikasi standart bawaan Sony. Kelebihan dari aplikasi android yang bisa menebak judul lagu Track ID ini karena masih menggunakan database milik Gracenote, dimana Grace Note ini merupakan sebuah database lagu yang paling lengkap saat ini, Download TrackID .

Note : Cara menggunakan Aplikasi unik dan cerdas diatas anda di haruskan untuk mendekatkan Android anda dengan Media Suara lainnya seperti Radio, TV dan lain-lain.


Sampai disini dulu postingan tentang aplikasi menarik yang bisa saya Share untuk para pembaca blog ini, sekian semoga Artikel Kumpulan Aplikasi Cerdas yang Dapat Menebak Judul Lagu/MP3 di Android ini dapat berguna dan mampu menambah wawasan anda khususnya dalam media Gadget android.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Blogger Indonesia

0 Response to "Kumpulan Aplikasi Cerdas yang Mampu Menebak Judul Lagu/MP3 di Android"

Posting Komentar